Minggu, 04 Mei 2014

Buletin BKM Mayasari Bulak edisi 04

Text Box: Notaris No. 21, 7 Desember 2007Text Box: Edesi nomor:04/BKM.MS/28-4-2014Text Box: BKM MAYASARI
DESA BULAK KECAMATAN JATIBARANG,
Jalan Raya Bulak 74 Telp (0234) 351025, Jatibarang 

Description: https://encrypted-tbn3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTiYZsYMY0-A4WTUkWn5gv-63A8rwq-1_bOUgG2IW01mkZ0ADrV                                                                                                                                                                                                                               


Text Box: KEGIATAN SOSIAL
 



BKM Mayasari Desa Bulak melakukan serentetan kegiatan berseri. Sebelumnya melakukan kegiatan penyenderan dan rutilahu walaupun baru dua yang direhab dari tiga rutilahu pada tahun anggaran 2014 ini, yakni Ibu Tarmini dan Sutarih.
BKM Mayasari melakukan kegiatan sosial yang dimotori oleh KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) Masih Teladan di bawah kepengurusan  KSM: Warkiman (ketua), Heru Pamuji (sekretaris), Komarih (bendahara), dan sebagai anggota: Muktar, Titi H., Cutin, Nung Atin, Iif Iskandar, Mustofa, serta Daklan.

Text Box: Pagu Anggaran 



Pagu anggaran yang dikucurkan olah pemerintah pada kegiatan sosial ini Rp 3.750.000,00 dan swadaya masyarakat sebesar Rp 475.000,00 sehingga seluruhnya Rp 4.225.000,00.

Description: C:\Users\SAEFUDIN\Desktop\BKM MAYASARI - KEGIATAN SOSIAL\3.JPG

Kegiatan sosial BKM Mayasari diwujudkan dalam bentuk beasiswa perlengkapan anak sekolah bagi warga miskin. Tujuannya untuk mendongkrak IPM di bidang pendidikan di wilayah Kabupaten Indramayu dan khususnya di Desa Bulak. Bentuk beasiswa tersebut adalah tas gendong, buku tulis, pensil, pulpen, dan penghapus.
Text Box: Lokasi Kegiatan
 




Beasiswa diberikan kepada siswa yang tidak mampu yang bersekolah di SD negeri Bulak 1, SD Negeri Bulak 2, dan SD Negeri Bulak 3. Penyerahan beasiswa diberikan secara langsung di balai Desa Bulak yang dihadiri orang tua murid dan perangkat desa.

Description: C:\Users\SAEFUDIN\Desktop\BKM MAYASARI - KEGIATAN SOSIAL\7.JPG

Pembagian beasiswa bergilir dari satu murid ke murid lainnya dalan sekolah seluruh Desa Bulak. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 8 Januari 2013

Description: C:\Users\SAEFUDIN\Desktop\BKM MAYASARI - KEGIATAN SOSIAL\6.JPG
Text Box: Segi Mamfaat 




Segi kemanfaatan  dari beasiswa dirasakan betul oleh murid dan orang tua. Murid merasakan langsung fasilitas tersebut untuk kegiatan belajar di sekolah. Buku digunakan untuk kegiatan latihan belajar dan menulis. Dari satu pelajaran ke pelajaran yang lainnya. Dengan adanya tas baru, semangat belajar semakin meningkat. Tas dibutuhkan untuk tempat bawa peralatan belajar ke sekolah. Biasanya tas dibutuhkan setiap tahun sekali. Dengan kelengkapan fasilitas belajar, kegiatan belajar mengajar pun semakin lancar dirasakan olah murid.
Orang tua murid merasa bangga yang biasanya fasilitas belajar tersebut dibiayai oleh orang tua kini ada yang membantu pemerintah melalui BKM Mayasari Desa Bulak. Tiap orang tua murid terbantu biaya pendidikan anaknya walau hanya di bawah seratus ribu.
Kerja keras BKM mayasari Desa Bulak yang dibantu oleh KSM Masih teladan telah dirasakan kemanfaatanya oleh orang tua murid. Hal ini, BKM berkat binaan fasilitas kelurahan bidang sosial dan seluruh faskel lainnya yang telah membantu kelancaran kegiatan BKM Mayasari tersebut.





Text Box: Pelindung: Surata; Pimpinan Redaksi : Drs.Saepudin,M.A.
Editor: Sugiyono,S.Pd.I,M.Si;  Reporter: Salip
Distributor: Heru Pamuji, Komarih
Pembantu Umum: Darma, Jaenudin, Daklan
 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar